Laman

  • Home

Rabu, 28 Januari 2015

Sekedar Memberikan Contoh Ide Kreatif dari Seberang


Visual, Selalu Mudah Dicerna.

Kelemahan UMKM produsen fashion di Jawa Tengah yang paling mendasar adalah desain, sebelum nantinya kita akan melihat material dan workmanship (cutting, stitching dan finishing). Untuk memberikan gambaran kepada UMKM kita adalah dengan cara visual bukan dengan kata-kata, baik informasi berupa gambar atau lebih baik lagi adalah produk aslinya.

Oleh sebab itu kami berikan contoh visual ide-ide kreatif dari manca negara yang mungkin bisa menjadi inspirasi buat teman-teman produsen tas di Jawa Tengah dalam mengembangkan produknya. Yang jelas, pertama kami harus ditentukan segmen mana yang akan dipilih sebagai pasar, dan siapa targetnya. 

Dari visual gambar terlampir, silahkan perhatikan masalah kualitas material dan workmanshipnya - cutting (pola) dan stitching (jahitannya) dan finishingnya. Kelebihan dari produsen dari mancanegara adalah detail dan fokus. Jika hal ini juga bisa menjadi ciri khas kebiasaan UMKM Jawa Tengah, sunggu suatu kekuatan besar dalam mempromosikan produk fashion Jawa Tengah ke luar negeri.

Jika produk UMKM bisa seperti ini, siapa lagi yang akan meremehkan UMKM Jawa Tengah ?