Laman

  • Home

Sabtu, 01 Agustus 2015

Psichological Measurement - Starting A Business

Bagaimana memulai usaha jika potensi diri saja kita tidak pernah tahu ?

Dalam beberapa kesempatan memberikan materi kewirausahaan baik untuk karyawan yang menjelang PHK maupun para sarjana yang baru lulus, satu pertanyaan yang sering saya ajukan kepada mereka adalah: "Apakah kalian mengetahui potensi diri masing-masing ?" 

Dan, luar biasayanya tak satu pun dari peserta yang mengetahui potensi diri masing-masing, sehingga kami pun menyarankan kepada mereka untuk melakukan pengukuran psikologis untuk mengetahui karakter dan potensi dasar dari setiap individu agar ketika nanti harus memilih usaha yang cocok tidak harus banyak trial and error.

Rumah UMKM bekerjasa dengan Equity Indonesia memberikan pelayanan ini, selain konsultasi one to one melalui grafologi dan feng shui yang kami lakukan sendiri. Program ini akan memberikan banyak pembekalan kepada calon wirausaha dalam hal mengenali diri dan potensinya sebelum melihat peluang usaha yang ada di luar sana.


Test ini bisa diajukan oleh sekelompok orang, minimal 20 orang ke TTIC Kadin Jateng (Rumah UMKM) untuk mendapatkan jadwal test dari Equity Indonesia sebagai mitra kerja TTIC Kadin Jateng.