Laman

  • Home

Selasa, 27 Januari 2015

Contoh Visual Packaging Makanan

UMKM Jawa Tengah sudah Terbuka Mindsetnya Mengenai Packaging yang Menarik

Perkembangan pembinaan UMKM d Jawa Tengah, terutama UMKM produsen makanan dan minuman sudah cukup menggembirakan. Setidaknya mereka sudah menyadari bahwa packaging yang menarik bisa mendongkrak penjualan produk mereka, mendongkrak harga jual dan pastinya perlahan-lahan akan membangun brand atau merk mereka.

Sebagaimana kita ketahui bahwa desain dan kualitas kemasan produk Indonesia masih sangat ketinggalan dibandingkan dengan negara-negara tetangga kita di ASEAN yang nantinya akan bersain dengan produk UMKM Jawa Tengah saat kran MEA dibuka secara resmi. Ketertinggalan kita sungguh sangat mencolok sehingga perlu upaya yang cepat untuk mengejar ketertinggalan ini.

Kami bersama dengan team konsultan di UMKM Center Jawa Tengah secara sinergi membantu UMKM untuk memahami dan sekaligus memperbaiki kualitas desain kemasan produk makanan dan minuman produk UMKM Jawa Tengah. Beberapa UMKM telah berhasil memiliki produk kemasan yang memadai untuk bersaing secara global dan untuk UMKM yang lain memang perlu waktu dan pendekatan untuk membinanya ke arah yang kita harapkan.

Untuk UMKM yang belum terjangkau pembinaan kami, bersama ini kami lampirkan beberapa contoh visual kemasan produk makanan dan minuman yang akan mencolok ketika diperdagangkan.