Laman

  • Home

Jumat, 03 Januari 2020

Mengapa Anda Harus Membangun Merek, Bukan Sekedar Bisnis?

Mengapa Anda Harus Membangun Merek, Bukan Sekedar Bisnis?
Sumber: Celline Da Costa - Writer

Sekali waktu, memulai bisnis tampak seperti misi yang tidak jelas dan tidak dapat dicapai yang disediakan hanya untuk jiwa-jiwa pemberani. Tetapi sekarang karena penghalang untuk masuk untuk menciptakan bisnis online telah menurun secara signifikan dan peluang kewirausahaan terus meningkat di seluruh dunia (terima kasih, Internet!), Lebih banyak orang daripada sebelumnya yang melompat dari pekerjaan 9-5 mereka untuk memulai pekerjaan mereka sendiri bisnis dan tren ini tidak melambat dalam waktu dekat.

Saya akan menjadi orang pertama yang mengatakan bahwa manfaat kewirausahaan memikat: selain menjadi jalan menuju waktu, lokasi, dan kebebasan finansial, itu juga bisa menjadi tiket menuju kehidupan yang lebih memuaskan.

Tetapi, walaupun sangat bagus untuk bisa menyesap kelapa di tepi kolam saat Anda bekerja dari laptop Anda pada hari Selasa, kerja keras yang tak terhindarkan untuk memulai dan menumbuhkan bisnis yang menguntungkan tidak boleh diabaikan. Tantangannya tidak ada habisnya, dan hasilnya tidak selalu langsung: ratusan dan ratusan jam akan diarahkan untuk menghasilkan arahan, menyempurnakan corong penjualan, membuat konten, mengelola keuangan, dan melakukan SEMUA hal. Sudah cukup untuk mengajukan pertanyaan: apakah upaya Anda akan sia-sia pada akhirnya?

Itu tergantung pada apakah Anda membangun bisnis atau merek.

Ada perbedaan besar antara membuat organisasi yang menjual produk atau layanan (itulah definisi bisnis) dan menciptakan merek yang bertahan selama bertahun-tahun yang akan datang dan menanamkan nilai pada dunia.

Jika semua yang Anda lakukan adalah membangun bisnis sehingga Anda dapat menghasilkan lebih banyak uang dan membebaskan diri dari rantai perusahaan, itu tidak akan bertahan lama. Segera setelah layanan atau produk Anda menjadi tidak relevan, dihargai, atau disusul oleh persaingan, semua waktu, keringat, dan air mata yang dihabiskan untuk membangun mesin waktu / uang / kebebasan Anda hilang.

Untuk memiliki dampak yang bertahan lama, bisnis Anda harus lebih besar dari Anda dan apa yang Anda jual. Itu perlu memiliki visi jangka panjang, nilai-nilai yang ditentukan, dan cerita yang menggerakkan audiens Anda untuk bertindak, belum lagi produk atau layanan yang menendang yang mengubah kehidupan orang.

Mungkin Anda akan beruntung dan bisnis Anda akan meledak tanpa merek. Secara statistik, mungkin tidak - hanya setengah dari bisnis kecil yang bertahan melewati batas 5 tahun. Juga bukan kebetulan bahwa perusahaan paling menguntungkan di dunia juga memiliki merek yang paling dikenal (Google, Apple, Starbucks, untuk beberapa nama).

Jika Anda ingin membangun sesuatu yang mencerminkan nilai-nilai Anda, memotivasi Anda untuk bangun dari tempat tidur setiap pagi, membawa pelanggan apa pun yang Anda jual, memberi Anda fleksibilitas untuk mengubah penawaran Anda untuk mencerminkan pertumbuhan Anda, mengubah kehidupan orang-orang , dan kamu bisa membawanya bersamamu seumur hidup, lalu ...

Anda butuh merek. Itu jauh lebih kuat dan memuaskan daripada hanya memiliki bisnis yang Anda tuangkan kekuatan hidup untuk pengembalian finansial.

Howard Schultz, mantan CEO Starbucks, pernah berkata: "Dalam masyarakat yang selalu berubah ini, merek yang paling kuat dan abadi dibangun dari hati." Mengingat ia membangun salah satu merek paling menguntungkan dan diakui di planet ini, saya d mengatakan dia tahu apa yang dia bicarakan.

Ketika dilakukan dengan benar, sebuah merek cocok untuk Anda. Itu memegang cerita, visi, dan tujuan Anda. Itu membuat audiens Anda setia dan berkomitmen kepada Anda, di mana pun hidup membawa Anda.

Dengan merek yang kuat, Anda dapat membuat perubahan pada bisnis Anda dan klien Anda akan mengikuti Anda karena Anda adalah Anda. Industri Anda akan mengenali otoritas Anda, media akan mencari Anda (alih-alih Anda mencari perhatian mereka), orang dan peluang yang tepat akan menemukan Anda, dan tindakan Anda akan memiliki efek riak pada dunia.

Perhatikan bagaimana Anda muncul sebagai bisnis di luar garis dasar Anda: 94% konsumen mengatakan mereka akan sangat merekomendasikan merek yang mereka terlibat secara emosional, 91% mengatakan mereka lebih cenderung membeli dari merek asli , dan 64% konsumen mengutip nilai-nilai bersama sebagai alasan utama mereka memiliki hubungan dengan merek.

Tanyakan pada diri sendiri: apa yang Anda perjuangkan? Apa ceritamu? Bagaimana Anda mengomunikasikan visi, nilai, dan manfaat Anda kepada dunia? Apakah cara Anda menjalankan bisnis benar-benar selaras dengan apa yang Anda inginkan dari kehidupan?

Bangun merek yang kuat dan Anda akan membangun warisan yang buahnya akan Anda tuai selama bertahun-tahun yang akan datang. Setiap menit waktu dan energi yang Anda investasikan ke dalam merek Anda akan menghasilkan pengembalian yang di atas dan di luar laba: pada akhirnya, kesetiaan, kredibilitas, koneksi, dan dampak yang Anda buat adalah apa yang akan memberi makan jiwa Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar