One Stop Consultancy di RumahUMKM.Net

Rumah UMKM, Selalu Memberikan Solusi Praktis Bagi UMKM
Solusi kreatif dan praktis dalam setiap permasalahan usaha di skala UMKM adalah apa yang sebenarnya dibutuhkan oleh para pelaku UMKM. Dan RumahUMKM.Net selalu berbenah ke arah itu, mulai dari mengenal potensim minat dan peluang usaha, bedah konsep usaha, membangun outline strategi marketing sampai dengan business match dengan spesific buyer pun kami lakukan.

Kami pun melakukan pendampingan usaha kepada beberapa UMKM yang memiliki visi industri dan menyerap investasi agar kami pun bisa merasakan permasalahan mereka secara laingsung dan ikut memberikan solusinya di lapangan.

Beberapa kegiatan yang menarik dari RumahUMKM.Net adalah adanya pengukuran psikologi yang kami kerejasamakan dengan CV Equity Indonesia (Semarang) agar para pelaku UMKM (entrepreneurship) bisa sejak awal memahami minat dan potensi yang dimilikinya. Jika memang hal ini dibutuhkan oleh para pelaku UMKM, maka kami bisa membantu psikotest secara kolektif dan online, dan biayanya pun tidak mahal.
 

Psichological Measurement
Bahkan ketika para pelaku UMKM ini tidak mau ribet dengan psiko test maka kami pun ada cara yang yang lebih interaktif, yaiu: grafologi dan feng shui untuk bisnis yang bisa secara langsung kami tangani tanpa melibatkan pihak ketika. Dan sifatnya tidak ada tarif melainkan donasi kepada RumahUMKM.Net.

Kami paham juga bahwa masalah packaging menjadi sangat krusial ketika para pelaku UMKM, terutama UMKM pangan ingin melakukan ekspansi pemasaran ke retail modern maupun ekspor. Mereka butuh solusi praktis dan one stop shopping dalam masalah packaging tersebut.

Integrated Packaging Solution
Untuk mengatasi hal ini kami melakukan kurasi kemasan pada produk UMKM dan memberikan solusi serta pembekalan pemahaman tentang kemasan sebagaimana segmentasi dan target pasar serta positioningnya. RumahUMKM.Net juga mengundang seluas-luasnya untuk bekerjasama para desainer grafis dan perusahaan percetakan untuk membantu kemasan para pelaku UMKM.

Tujuan UMKM naik kelas dari RumahUMKM.Net adalah UKM Go Ekspor, oleh sebab itu kami jelas berbeda dengan wadah pembinaan UMKM yang lain. Kami memberikan konsultasi sejak awal sampai dengan bagaimana para pelaku UMKM membuat produk yang berkualitas sesuai pasar eskpor, bagaimana mencari buyer dan bagaimana mengirimkan barang ekspor. 

Integrated Export Solution
Basic kami adalah pemasaran, sebenarnya pemasaran dalam negeri pun kami akan bantu namun harus UMKM yang berorientasi pada pasar bisnis dan industri saja yang bisa kami layani untuk menjangkau pasar ini. Untuk UMKM yang masih memiliki mindset retail, untuk sementara kami arahkan kepada pembinaan-pembinaan UMKM di instansi-instansi pemerintah terkait.

Dengan layanan-layanan praktis dan kreatif ini RumahUMKM.Net siap berkolaborasi dengan sponsor maupun program-program CSR dari berbagai perusahaan yang terkait dengan pembinaan UMKM di Indonesia. Kelemahan kami adalah pada finansial pengelolaan kegiatan karena kami adalah wadah independen yang non profit. Semoga dengan tulisan ini beberapa perusahaan tertarik untuk bekerjasama dengan RumahUMKM.Net. Sukses!





Komentar