Laman

  • Home

Selasa, 22 September 2020

Pelatihan Essential Marketing & Digital Marketing Salatiga.

Pelatihan Essential Marketing & Digital Marketing Salatiga.

RumahUMKM.Net kembali diminta untuk memberikan pembekalan pemasaran online oleh Disperinaker Kota Salatiga kepada para pelaku 30 IKM di Kota Salatiga 21 - 23 September 2020 di Waroeng Sawah Salatiga. Pelatihan ini dimaksudkan untuk membekali para pelaku UMKM dengan pengetahuan dan pemahaman pemasaran digital untuk kegiatan usahanya.

Mengingat bahwa peserta adalah IKM-IKM yang baru, maka pelatihan marketing ini dimulai dengan pembekalan materi Packaging is Silent Salesman, Essential Marketing, Marketing Tool dan beberapa materi digital marketing mulai dari pemahaman digital marketing, SEO, Social Media Marketing dan  eCommerce. 

Sebagian besar produk dari IKM peserta perlu mendapatkan kurasi dan pengarahan packaging yang lebih baik sebagai titik awal pemasaran online. Banyak di antara produk peserta masih dikemas dengan sangat sederhana sehingga perlu diberikan pemahaman mengenai kemasan yang menarik dan trend-trend kemasan produk terkini. Pemerintah Kota Salatiga sangat perlu melakukan kemitraan dengan perusahaan desain dan percetakan kemasan yang mampu mengangkat citra produk UMKM Kota Salatiga dalam persaingan di dunia maya.

Kurasi Kemasan Produk UMKM.

Mengapa RumahUMKM.Net juga memberikan pembekalan Essential Marketing? Perlu dipahamkan bahwa digital marketing adalah bagian dari marketing, banyak yang berpikir bahwa digital marketing adalah tersendiri dari ilmu marketing padahal justru penekanannya adalah pada pemahaman marketing-nya itu sendiri, sementara digital adalah tool dari marketing tersebut. 

Memahamkan posisi produk, customer dan branding serta memahamkan tentang bagaimana mengenali dan mengindetifikasi customer, memahami kebutuhannya dan selanjutnya mempunyai strategi yang tepat untuk memuaskan kebutuhan pelanggan adalah esensi dari marketing. Pemahaman ini perlu sekali bagi para IKM sebelum mereka dibekali dengan pemasaran digital yang sangat tergantung kemampuan dari para IKM memanfaatkan applikasi-applikasi marketing yang ada seperti social media, website, eCoomerce dan Market Place.


Pelatihan di Tempat Terbuka sebagai Antisipasi Dampak Covid 19.

Semoga pelatihan 3 hari ini memberikan bekal yang cukup kepada para IKM untuk berkiprah dalam era digital ini, dan segera mampu move on dari kondisi terdampak pandemi Covid-19 yang memaksa penurunan omzet penjualan mereka. Sukses !



1 komentar:

  1. slot terbaik di indonesia terbaik, aman dan terpercaya. banyak game menarik yang bisa anda mainkan seperti bola, slot, casino, dan poker. bergabung bersama kami, anda akan mendapatkan bonus seperti :
    - Bonus New Member
    - Bonus Registrasi
    - Bonus Referral
    - Bonus Deposit
    - Bonus Cashback
    - Bonus event menarik lainnya

    Ayo segera daftarkan diri kalian dan mainkan game nya. Dapatkan Hadiah Jackpot jutaan rupiah cukup dengan bermain di situs kami

    BalasHapus