Laman

  • Home

Kamis, 13 Februari 2020

Sosialisasi Krenova Tingkat Jawa Tengah Tahun 2020

Sosialisasi Krenova Tingkat Jawa Tengah 2020
Gelaran Krenova (Kreativitas & Inovasi Masyarakat) Tingkat Jawa Tengah Tahun 2020 telah dimulai sejak disosialisasikannya gelaran ini pada hari ini, Kamis 13 Februari 2020 di Gedung BAPPEDA Jawa Tengah yang dihadiri oleh perwarkilan BAPPEDA Kota dan Kabupaten se-Jawa Tengah, perguruan tinggi, inkubator bisnis dan komunitas.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi Ibu Ir. Retno Sumekar, MSc. (Ditjen Penguatan Inovasi, Kemenristek) dan Drs Imam Gunawan, MAP (Asdep Kewirausahaan Pemuda Deputi Pengembangan Pemuda, Kemenpora) yang memberikan informasi dukungan atas kegiatan Krenova ini, terkait komersialisasi inovasi hasil Krenova.

Sementara sosialisasi krenova, mulai dari kriteria, prosedur pendaftaran, sistem penilaian disampaikan oleh KaBid Inovasi dan Teknologi, Bapak Agung Koesmarjono dan KaSubDit Penerapan Inovasi, Ibu Eni Hari Widowati dair BAPPEDA Propinisi Jawa Tengah. Beberapa perubahan dilakukan di tahun 2020 ini untuk penyempurnaan penilaian krenova di tahun ini. Ada 2 bidang baru yang akan mengisi kancah krenova ini, yaitu pembedayaan (social) dan industri kreatif. 

Nara Sumber Kemeristek, Kemenpora dan BAPPEDA Jawa Tengah.

Para undangan Sosialisasi Krenova Jateng 2020.
Tentunya setelah sosialisasi ini, BAPPEDA Daerah Kota dan Kabupaten bisa segera mengadopsi panduan dan menyesuaikannya dengan panduan krenova tingkat Jawa Tengah untuk pelaksanaan krenova di daerahnya.

Pembatasan peserta krenova dari setiap kota dan kabupaten juga dilakukan, yaitu maksimal 5 peserta per kota/kabupaten. Beberapa daerah yang telah menyelenggarakan krenova di daerahnya, gelaran krenova Jawa Tengah merupakan lanjutan dari krenova daerah sehingga kegiatan krenova ini berjenjang dari kota/kabupaten, propinsi dan nasional (Kemenristek). Sukses Krenova Jateng 2020!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar