Laman

  • Home

Selasa, 08 Oktober 2019

Dekati Penggiat Brand Lokal Brand Adventure Indonesia Sambangi Tiga Kota.

Dekati Penggiat Brand Lokal Brand Advanture Indonesia Sambangi Tiga Kota.


Semarang, 8 Oktober 2019: KISAH perjalanan pegiat brand lokal Indonesia saat menjelajah Nusantara, Arto Biantoro akan dibagikan pada para member di tiga kota sekaligus, yakni; Semarang, Solo, dan Yogyakarta. Usaha ini tentu saja sebagai upaya mendekatkan diri dengan para pegiat brand lokal di tiga wilayah tersebut dan sekitarnya.

Dalam Acara bertajuk Entrepreneur Berpikir Brand Petualangan Membangun Brand, Arto dengan bendera Brand Adventure Indonesia ingin sekali memberikan semangat kepada para brand lokal untuk maju, lebih termotivasi dalam mengembangkan brand, serta semakin percaya diri memajukan brandnya. “Kami sadar bahwa kebanggaan terhadap Indonesia hanya bisa ditumbuhkan lewat persepsi yang positif, menggairahkan dan membanggakan. Itulah keunggulan dari branding. Negara – negara maju menggunakan branding untuk membangun kekuatan, kebanggaan dan keberanian bahkan ideologi,” kata Arto Biantoro, di Verve Café & Bistro, Semarang, Selasa (8/10).


Brand Adventure Meet Up Semarang.

Brand Adventure Meet Up Semarang.

Ratusan merek baru dengan mudah masuk ke Indonesia setiap waktu. Bagi Arto, globalisasi bisa menjadi peluang atau ancaman. Tergantung bagaimana persepsi orang menanggapi fenomena ini. Tetapi yang perlu digarisbawahi, merek lokal yang tidak dikelola benar, lambat laun tinggal kenangan. Kini saatnya menjadi bagian dari globalisasi dan membangun merek berkualitas dunia. “Niat kami memang ingin membangun bisnis yang berkelanjutan. Sejalan dengan itu, merek lokal yang kuat akan memperkuat ketahanan nasional, meningkatkan perekonomian dan menciptakan kebanggaan nasional. Untuk inilah kami bekerja,” tambahnya.

Arto dengan Brand Adventure Indonesia tentu saja tidak sendiri. Ada brand lokal yang kuat dan mampu bertahan hingga 87 tahun memberikan dukungan. Brand Adventure Indonesia berkolaborasi dengan PT Nojorono Tobacco International. “PT Nojorono Tobacco International mendukung semangat entrepreneurship dari para UKM ini, dengan pembekalan mengenai branding dan ide-ide pengembangan usaha. Agar mereka menjadi UKM lokal yang berdampak global dan menjadi pilar ekonomi nasional yang kuat. Dan kami sepakat dengan Brand Adventure Indonesia untuk memperkuat posisi brand lokal di marketplace di negaranya sendiri maupun di dunia,” ucap Debora Amelia Santoso, Head of Corporate Brand & Marketing Communications PT Nojorono Tobacco International, dalam kesempatan yang sama.
Acara yang juga didukung oleh Eiger, Noyanowo, Teatrum, Gambaranbrand, The Sunan dan Grand Aston ini diselenggarakan secara berkesinambungan di tiga kota dengan jadwal sebagai berikut:

1.     8 Oktober 2019, pukul 09.00 – 12.00 di Verve Café & Bistro, Semarang.
2.     10 Oktober 2019, pukul 09.00-12.00 di The Sunan, Solo.
3.     12 Oktober 2019, pukul 14.00-17.00 di Grand Aston Yogyakarta.


(Diberitakan oleh RumahUMKM.Net) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar