Laman

  • Home

Senin, 15 Juli 2019

PENSIUN ... Siapa Takut ???

PENSIUN ... Siapa Takut???

Artikel PENSIUN ... Siapa Takut ??? ini adalah sumbangan dari PT AJ Central Asia Raya, yang mungkin bisa bermanfaat bagi para pelaku UMKM untuk mempersiapkan dana pensiun bagi karyawannya.

Bagi seorang karyawan, PENSIUN adalah masa yang pasti akan dilewati oleh semua orang baik sebagai karyawan ataupun bagi pengusaha. Dalam artikel ini kami akan mencoba mengupas dari sudut pandang karyawan atau pekerja, karena masa Pensiun untuk karyawan sudah ditetapkan dalam aturan perusahaan sedangkan untuk pengusaha kemungkinan besar masa pensiun ditetapkan oleh diri sendiri sehingga pengusaha cenderung lebih siap menghadapi masa pensiun ini.

Manusia memiliki batas usia produktif dimana tubuhnya sudah tidak mampu untuk bekerja lagi. Masa Pensiun bagi sebagian karyawan adalah sebuah masa dimana penghasilan/Take Home Pay cenderung sangat berkurang drastis, Hal ini bisa jadi masalah apabila ternyata beban hidup masih sama atau makin berat seiring dengan inflasi setiap tahunnya, tidak jarang juga di usia pensiun masih ada yg dibebani dengan biaya pendidikan anak, cicilan angsuran Rumah dll. Padahal dimasa itu kita tentu ingin hanya tinggal menikmati hidup dengan kualitas hidup yang lebih baik. Tidak tergantung pada anak dan menantu. Tidak pula menyusahkan keluarga atau bahkan orang lain. Bisa lebih focus beribadah, jalan-jalan, berbelanja, dan impian-impian lainnya di hari tua yang anda harapkan. Maka dari itu selain mempersiapkan mental kita juga butuh persiapan secara material dalam hal ini berupa tabungan dan tambahan dana pensiun.


PT. AJ CENTRAL ASIA RAYA yang merupakan member dari SALIM GROUP menjawab semua permasalahan ini dengan menghadirkan program 3i Network( Insurance, Investment,Income ).Sebelum lebih jauh membahas tentang program yang dimaksud, mari kita telusuri dahulu tentang PT. AJ CAR. PT. AJ CAR adalah member dari SALIM GROUP yang menaungi banyak perusahaan-perusahaan ternama seperti Indofood, Superindo, Indomart, KFC, Bogasari dan masih banyak yg lainnya. PT. AJ CAR sendiri didirikan tahun 1975, memiliki kantor cabang layanan di lebih dari 53 kota, memiliki asset di atas 4 Triliun Rupiah, sudah terdaftar di OJK dengan No. izin : KEP-013/KM/1987 dan sudah berhasil mendapatkan platinum award 10 tahun berturut-turut sebagai perusahaan dengan kinerja sangat baik dan Golden Award selama 5 tahun.


Softlaunching program 3i ini dilaksanakan pada 16 Januari 2014, sebenarnya program yang sangat bagus ini pada intinya adalah menabung Investasi ( system kerjasama bagi hasil dengan perusahaan SALIM GROUP ) inti dari investasi sendiri adalah sebagian dana yang digunakan dari simpanan nasabah untuk menghasilkan profit dalam jangka masa tertentu. Di Program ini pada intinya nasabah diwajibkan menabung selama 5 th saja untuk nantinya tabungan tersebut akan diolah dan dikembangkan oleh Perusahaan CAR dengan asumsi pertumbuhan investasi 6% s.d 20% per tahun (berdasarkan average selama 10 tahun terakhir di angka 17,99% per tahun). 

Pilihan menabungnya ada 3 yaitu 350rb/bulan, 700rb/bulan dan 1jt/bulan.

Menabung bagi sebagian besar masyarakat memang menjadi momok tersendiri apalagi menabung rutin per bulan yang sudah ditetapkan nilai nya, tapi pertanyaan selanjutnya adalah sampai kapan kita akan terus bekerja? Sedangkan bagi pekerja setelan melewati usia produktif kita pasti akan dipensiunkan oleh perusahaan. Mungkin sebagian karyawan merasa sudah aman dengan adanya pesangon , uang pensiun yang akan diterima tiap bulan setelah pensiun, atau mungkin sudah cukup puasa dengan tabungan konvensional. Mari kita bandingkan antara menabung di tabungan konvensional dan tabungan investasi CAR.



Ilustrasi Menabung Rp. 350.000 per bulan.





Selain mendapatkan Insurance dan Tabungan Investasi, kita juga bisa mendapatkan Income yang menarik perbulannya untuk nantinya bisa menambah dana pensiun kita. Bagaimana cara untuk menjalankan bisnis ini dan apa saja keuntungan dan kemudahan berbisnis investasi CAR?











Gambaran singkat di atas bisa memotivasi para pelaku UMKM untuk mempersiapkan dana pensiun bagi karyawannya. Mungkin dari beberapa ilustrasi salah satunya sesuai dengan anggaran usaha kecil. Sukses!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar