Laman

  • Home

Minggu, 27 Januari 2019

RMF Chicken, Merintis Pasar Ekspor Produk Ayam Indonesia.

RMF Chicken, Merintis Pasar Ekspor Produk Ayam Indonesia.
Tahun 2018 merupakan kebangkitan Indonesia dalam ekspor produk ayam baik ayam frozen maupun ayam hidup. Rintisan ini dimulai saat PT Chaoen Phokpand merintis pasar ekspor ke Jepang dan pasar Malaysia. Perlu diketahui bahwa beberapa tahun sebelumnya, Indonesia tidak ekspor produk ayam karena kasus flu burung yang pernah melanda negeri ini. Kasus ini berdampak dengan kekawatiran dari pihak luar negeri untuk membeli produk ayam dari Indonesia.

Kran kepercayaan telah dibuka, dan ketika Mr. Ricky Martin Falcon yang memiliki bisnis peternakan dan supply ayam di Surabaya datang kepada kami untuk berdiskusi membuka pasar ekspor produk frozen chicke dan live stock, maka hal ini adalah kesempatan yang besar buat kami untuk mengetahui lebih dalam bisnis daging ayam ini.

Ricky Martin Falcon yang sering saya singkat menjadi RMF adalah investor dari Australia yang berbisnis peternakan ayam di Surabaya. Jaringan yang luar di luar negeri memberikan peluang yang besar untuk melakukan ekspor produk daging ayam ke luar negeri karena saat ini Indonesia telah mencukupi kebutuhan dalam negeri. Kita akan kembali menjadi eksportir daging ayam.

Kedatangan RMF ke Semarang adalah untuk berdiskusi mengenai peluang pasar lokal dan pasar ekspor. Kedua pasar memiliki peluang yang menjanjikan sebagaimana ketika saat ini kami mendapatkan permintaan supply ekspor ayam frozen ke Brunei dan Singapore. Memang tidak mudah melakukan ekspor ekspor ayam frozen maupun ayam hidup, karena permintaan perijinan yang cukup ketat untuk produk daging ini, namun pengalaman RMF dalam perdagangan daging ayam di pasar internasional akan banyak membantu ekspor daging ayam Indonesia. Produk ayam hidup dan ayam frozen dari RMF ini selanjutnya akan dikenal dengan RMF Chicken.

Kerjasama ini akan banyak membantu para pengusaha peternakana ayam dan pemotongan ayam di Jawa Tengah, karena RMF juga membutuhkan supply dari mereka untuk kebutuhan bisnisnya. Sebuah peluang yang mesti kami kawal untuk bisa  membantu para pengusaha peternakan ayam dan ayam frozen di Jawa Tengah. Sukses!


 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar