Laman

  • Home

Kamis, 09 Agustus 2018

Berburu Produsen Glassware di Semarang.

PT Golden Manyaran, produsen glassware berkelas internasional.
Tugas sebagai GM TTIC di Kadin Jateng harus selalu siap up date dengan informasi produk Jawa Tengah yang menjadi komoditas ekspor andalan. Ketika beberapa buyer menanyakan produk glassware (table ware) maka saya pun harus memberikan referensi produsen mana di Jawa Tengah yang bisa kami rekomendasikan untuk supply produk tersebut.

Saya mengenal perusahaan ini, PT Golden Manyaran, sejak tahun 1998 lalu ketika saya bekerja di perusahaan forwarding di Semarang. Saat itu kami melayani perusahaan ini melakukan ekspor ke berbagai negara di dunia. Perusahaan ini sendiri berdiri tahun 1993 dan berlokasi di Jl Tapak No 100 Semarang, sampai sekarang. Pemilik perusahaan ini adalah Bapak Hendrarto Setyono.

Mungkin belum banyak orang Semarang yang mengenal perusahaan ini, tetapi tidak dengan pasar di luar negeri sana. Mereka mengenal perusahaan produsen printed glassware and ceramic ini karena mereka aktif dan rutin mengikuti pameran di luar negeri, selain pameran TEI (Trade Expo Indonosia). Untuk perusahaan-perusahaan besar, mereka mengenal perusahaan ini karena Golden Manyaran memproduksi promotional items yang merupakan kebutuhan gift atau souvenir dari berbagai perusahaan di Jawa Tengah maupun di Indonesia.

Jika produk-produk serupa yang ada di pasaran di Indonesia adalah impor maka justru perusahaan ini sangat handal dalam ekspor produk printed glassware & ceramic ke luar negeri. Pengalaman puluhan tahun telah membuktikan bahwa perusahaan ini sangat konsisten dalam menjaga mutu dan hubungan baik dengan customer mereka di luar negeri.Kelebihan mereka adalah dalam teknik printing pada glassware dan keramik yang menjadi spesialisasinya.

Selain ekspor, perusahaan ini juga menjadi distributor dari berbagai brand terkenal untuk dipasarkan di wilayah Indonesia. Berbagai brand internasional seperti Disney dan sebagainya. Brand Briliant adalah brand dari Golden Manyaran.

Semoga informasi yang singkat ini bisa membuka cakrawala informasi tentang potensi ekspor dari kota Semarang yang sebenarnya sangat luar biasa. Sukses!