Laman

  • Home

Rabu, 04 Juli 2018

Perhatian Suara Merdeka Kepada UMKM Pelanggan Setia.

Kolaborasi Rumah UMKM dengan Koran Suara Merdeka.
Pergeseran media dari offline (konvensional) ke online (digital) merupakan fakta yang tidak bisa dipungkiri, namun keberadaan media konvensional dengan pasar tradisionalnya pun merupakan fakta lain yang perlu dipertimbangkan. Bahkan menurut kami, para pelanggan media konvensional (koran) yang masih bertahan adalah pasar yang telah teruji kekuatan ekonominya atau daya belinya. Media konvensional juga masih memegang prinsip aktual dan terpercaya, yang nilai kredibilitasnya yang relatf lebih bisa dipertanggungjawabkan dibandingkan media online.

Bagi warga Jawa Tengah, koran Suara Merdeka adalah koran 3 generasi yang sampai saat ini masih mampu bertahan meskipun media sejenis juga hadir di Jawa Tengah selain gerusan media digital saat ini. Yang mengejutkan adalah bahwa oplaag sirkulasinya pun masih bertahan di atas 50.000 eksemplar, suatu angka yang seolah mustahil di jaman persaingan media yang ketat saat ini.

Sebagai penghargaan kepada para pelanggan, Suara Merdeka menggandeng Rumah UMKM untuk memberikan layanan konsultasi UMKM yang fokus kepada promosi dan pemasaran produk. Layanan ini gratis bagi UMKM yang merupakan pelanggan Suara Merdeka, khususnya untuk wilyah kota Semarang dan sekitarnya.

Terkait dengan kerjasama ini, tempat layanan konsultasi yang dulunya di Jl Kawi No 20 Wono Tingal Semarang, saat ini bergeser di Jl Merak No 11 Kota Lama Semarang (Depan Stasiun Tawang), yaitu di Kantor Sirkulasi Suara Merdeka (Cempaka).

Di masa mendatang, program-program layanan untuk UMKM akan terus dikembangkan agar terjalin kedekatan hubungan antara media ini dengan pelanggannya. Interaksi ini sangat penting untuk mengetahui apa yang dibutuhkan oleh pelanggan saat ini, dan apa yang bisa dilakukan oleh Suara Merdeka untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Sukses!