Laman

  • Home

Senin, 07 Mei 2018

Teknik Marketing Dalam Era Digital

Pembekalan Kewirausahaan Untuk Para MPP Pegawai Negeri Propinsi Jawa Tengah, Teknik Marketing Dalam Era Digital.
Untuk tahun 2018, ini adalah gelombang ketiga kami memberikan pembekalan kewirausahaan kepada para pegawai negeri propinsi Jawa Tengah yang masuk masa persiapan pensiun. Kegiatan ini digelar di Hotel Grand Wahid Salatiga dan Kadin Jawa Tengah dipercaya untuk memberikan materi "Teknik Pemasaran Dalam Era Digital."

Pembekalan pemasaran menjadi sangat penting bagi para pemula usaha, sehingga perlu sekali untuk mengenalkan pemasaran digital kepada para masa persiapan pensiun yang sedang merintis usaha. Mengenalkan mereka esensi pemasaran, website dan fan page di facebook, SEO sederhana dan juga social media marketing, tentunya dengan konteks yang masih sangat sederhana.

Dalam materi inipun kami juga mengingatkan bahwa konten yang paling menarik dalam social media marketing adalah bahasa visual, terutama foto dan video. Dalam penyampaian materi ini pun kami memperlihatkan contoh riil kami dalam menggarap social media kami sebagai alat promosi maupun sebagai alat generating income, seperti Instagram dan YouTube.

Sebenarnya materi ini bisa seharian kami bedah, namun karena banyak materi yang dibekalkan kepada para peserta, maka jatah waktu kami hanyalah 45 menit sehingga kami harus menyiapkan materi hard copy yang bisa terus dipelajari oleh para peserta pelatihan. 

Pada kesempatan inipun kami akan memberikan materi tersebut pada tulisan ini, sekiranya dibutuhkan oleh para pemula usaha yang lain.

Teknik Marketing Dalam Era Digital.