Laman

  • Home

Sabtu, 03 Maret 2018

Profile-kan Bisnis Anda di RumahUMKM.Net

Promosi bisnis dalam balutan tulisan.
Tolok ukur sukses sebuah promosi bisnis di media online adalah bisnis mereka bisa dengan mudah ditemukan dalam proses kegiatan pencarian di Google maupun di search engine lainnya. Itulah sebabnya mengapa perusahaan-perusahaan besar rela mengeluarkan budgetnya untuk memunculkan bisnisnya dalam daftar urutan teratas dalam pencarian di search engine.

Selain dituntut mahir dalam memainkan SEO (search engine optimization), maka jalur iklan menjadi pilihan pintas untuk mencapai tujuan tersebut. Banyak pilihan iklan yang ditawarkan, terutama dari facebook dan google adwork.Kuncinya mereka harus memiliki account facebook dan fan page jika ingin beriklan melalui face book, atau mereka memiliki website jika mereka ingin beriklan melalui google adwork. Kedua portofolio di atas menawarkan fitur-fitur yang lengkap dan customized, bisa menentukan segmen dan target market bisnis kita.

Selain itu, sebenarnya ada pilihan lain yang mungkin lebih mudah dan (justru) lebih efektif, yaitu beriklan di media online, non face book dan non google, misalnya media online RumahUMKM.Net ini. Beberapa bisnis UMKM telah kami profile-kan di situs ini, misalnya bisnis cafe, tenun lurik, kerajinan kulit, keramik dan lain sebagainya, sehingga memudahkan buyer dalam mencari bisnis dari UMKM tersebut.

Untuk profile yang berbayar, kami akan sajikan kontak bisnis UMKM lengkap agar pembaca bisa langsung melakukan komunikasi dengan para pelaku UMKM bersangkutan. Biaya profile di RumahUMKM.Net pun tidak terlalu mahal, yaitu di kisaran Rp 150rb - Rp 300rb untuk skala UMKM.

Bagaimana Menampilkan Bisnis Yang Menarik Bagi Pembaca?

Sangat penting dipahami oleh UMKM bahwa informasi yang ringkas tetapi menyajikan poin-poin penting yang dibutuhkan pembaca (konsumen) bisa meningkatkan awareness yang lebih baik jika dibandingkan hanya sebuah informasi. Selain itu sajian visual yang menarik, seperti foto-foto produk yang bagus dan mempu menceritakan produk itu sendiri, juga sangat dibutuhkan dalam menampilkan sebuah profile usaha.
  • Mengapa produk Anda dibutuhkan oleh konsumen? 
  • Apa uniknya produk Anda dibandingkan produk pesaing?
  • Mengapa konsumen harus membeli?
  • Solusi apa yang bisa anda berikan kepada konsumen?
Informasi-informasi di atas sebaiknya ada ketika Anda ingin membuat profile bisnis anda di media online. Informasi yang lugas, jelas dan mampu dicerna dengan mudah, terutama ketika diperkuat dengan visual yang sesuai dengan pesan yang disampaikan akan memberikan awareness yagn bagi kepada target pembaca.
RumahUMKM.Net tidak hanya menampilkan profile bisnis Anda di situsnya, tetapi juga melakukan optimisasi profile bisnis Anda agar bisa lebih banyak dibaca oleh audience yang sesuai dengan segmentasinya. Social media marketing pun dilakukan guna mendukung promosi bisnis tersebut.
Sejak kapan layanan ini ditawarkan kepada UMKM?

Layanan profiling bisnis di situs RumahUMKM.Net baru dirilis awal bulan Maret ini dengan keyakinan bahwa rating situs RumahUMKM.Net cukup bagus untuk menjadi sebuah media online, disamping bukti bahwa beberapa bisnis yang telah kami profiling berhasil mendapatkan perhatian dari target pasar, misalnya: gula cair, VCO, tepung kelapa, kerajinan kulit, cafe dan sebagainya.

Bagaimana cara mengajukan permintaan promosi di RumahUMKM.Net?
Para pelaku UMKM bisa menghubungi RumahUMKM.Net melalui email dan no WA yang ada dalam website RumahUMKM.Net. Tidak semua bisnis akan kami luluskan, karena kami juga melakukan seleksi yang cukup ketat terhadap bisnis-bisnis yang ada di RumahUMKM.Net. Bagi yang belum bisa mendapatkan kesempatan ini, kami akan memberikan alasan yang membangun dan selanjutnya akan ada saran-saran perbaikan di masa mendatang. 

Fokus RumahUMKM.Net adalah melakukan pembinaan UMKM sampai pada taraf-taraf tertentu yang sesuai dengan situasi dan kondisi pelaku UMKM tersebut. 

Dengan memiliki profle di RumahUMKM.Net maka anda telah melakukan promosi aktif tanpa anda harus mempromosikan sendiri. Menjadi mudah ditemukan, dan pembaca mendapatkan informasi yang benar dan up to date akan sangat membantu dalam mempromosikan bisnis ada di dunia online. Kapan lagi? 

Rate Iklan

Baru 2 macam promosi yang ditawarkan oleh RumahUMKM.net kepada UMKM di tahun 2018 ini, yaitu:
  1. Profile usaha dan produk, berupa tulisan mengenai profil usaha dan produk UMKM dengan tarif Rp 300.000,- per tulisan.
  2. Banner Iklan ukuran 250x300 pixel yang akan tayang selama 1 bulan seharga Rp 500.000,-
Tarif ini telah disesuaikan dengan kemampuan UMKM, dengan harapan bisa membantu pencarian bisnis dan informasi bisnis di search engine. Dengan profilie ini juga kami akan bantu SEO untuk meningkatkan ranking pencarian di search engine.