Laman

  • Home

Selasa, 12 Desember 2017

Sriboga Hadir Menyemarakkan Kembali UMKM Center Jawa Tengah

Penyerahan bea siswa kepada putra-putri UMKM binaan Sriboga Flourmills
Sudah waktunya UMKM Center Jawa Tengah kembali menjadi pusat pelatihan UMKM di Jawa Tengah, apalagi dengan hadirnya UMKM Center Sriboga yang dibuka pada hari Selasa, 12 Desember 2017 ini di UMKM Center Jawa Tengah. Acara pembukaan yang dihadiri oleh jajaran pejabat Dinas Koperasi dan UKM Jawa Tengah, UMKM Binaan Sriboga dan undangan menandai beroperasinya UMKM Center Sriboga di Jawa Tengah.

Pemilihan Jawa Tengah sebagai UMKM Center tentunya didasarkan oleh banyak pertimbangan, terutama oleh banyaknya UMKM binaan yang ada di propinsi ini dan juga dekat dengan pusat produksi Sriboga Flourmills yang berada di Kota Semarang. Pada kesempatan pembukaan ini, Irfan Wahyudi sebagai Manager UMKM Center Sriboga menjelaskan metode pelatihan UMKM di UMKM Center Sriboga.

Selama 2 tahun ini UMKM Center Sriboga akan fokus pada UMKM binaan yang berbasis tepung, namun setelahnya UMKM Center Sriboga akan membuka seluas-luasnya untuk membina UMKM dari berbagai macam bidang. 

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Jawa Tengah memberikan sambutan.

Dominasi UMKM binaan Sriboga dalam acara pembukaan.

Wakil direksi Sriboga Flourmills membuka UMKM Center Sriboga

Irfan Wahyudi, Manager UMKM Center Sriboga.
Dalam kurun 2 tahun awal, UMKM Center Sriboga juga akan menggandeng UMKM pendukung seperti UMKM percetakan kemasan, UMKM mesin produksi dan pendukung lainnya guna memberikan akselerasi pengembangan UMKM binaannya.

Keberadaaan UMKM Center Sriboga di UMKM Center Jawa Tengah ini akan memberikan dampak semaraknya kembali UMKM Center Jawa Tengah, karena pelatihan UMKM akan lebih banyak lagi digelar di gedung ini dan menjadi UMKM Center Jawa Tengah menjadi pusat pelatihan dan konsultasi UMKM di Jawa Tengah. Pada kesempatan ini RUmah UMKM diundang oleh Sriboga Flourmills untuk mewakili Kadin Jawa Tengah sebagai mitra kerja yang akan memberikan support pelatihan di UMKM Center Sriboga.

Yang unik pada kegiatan ini adalah penyerahan bea siswa kepada putra dan putri pelaku UMKM binaan Jawa Tengah, karena penghargaan semacam ini belum pernah ada selama ini. Hal ini membuktikan bahwa Sriboga benar-benar memberikan perhatian yang luar biasa kepada para pelaku UMKM yang merupakan amanat dari pendirinya, yaitu Bapak Bustanul Arifin yang sangat peduli terhadap UMKM.

UMKM Jawa Tengah yang sebagian besar adalah UMKM Pangan bisa memanfaatkan keberadaan UMKM Center Sriboga ini, karena sebagian besar UMKM di Jawa Tengah adalah UMKM yang bergerak dalam bidang pangan.