Laman

  • Home

Rabu, 25 Oktober 2017

SBS (Semai Bisnis Sukses), Inkubator Bisnis UNISBANK.

FGD - Inkubator Bisnis UNISBANK
Meskipun inkubator bisnis bukanlah hal yang baru, karena sudah ada sejak 10 tahun silam namun maraknya semangat perguruan tinggi untuk membuat inkubator bisnis akhir-akhir ini perlu disikapi positif sebagai upaya memberikan alternatif pilihan kepada para mahasiswa bahwa ketika mereka lulus mereka tidak harus mencari kerja melainkan menciptakan lapangan kerja.

Jumlah lulusan perguruan tinggi saat ini sudah tidak terakomodasi oleh kesempatan kerja yang ada, sehingga perlu upaya riil dalam mempersiapkan lapangan kerja baru atau mahasiswa diarahkan untuk menjadi wira usaha mudah.

Hari ini FGD Inkubator Bisnis UNISBAK Semarang digelar di Kampus UNISBANK Mugas lantai 9 yang menghadirkan semua stake holders dan potensi mitra serta UMKM binaan untuk mendengarkan saran dan masukan dari masing-masing pihak.

Nara sumber FGD Inkubator Bisnis yang dibuka oleh Rektor UNISBANK, Dr Hasan Abdul Rozak.
Harapan dari pendirian inkubator bisns ini adalah untuk memberikan pembekalan, pendampingan dan permodalan bagi para startup agar siap menghadapi dunia bisnis yang nyata saat mereka nanti lepas kuliah di perguruan tinggi.Wirausaha output dari inkubasi ini diharapkan nanti bisa mandiri dan mengembagkan bisnisnya sendiri, bukan stagnan menjadi start-up alias "sudah start tapi tidak up-up".

Kunci dari kesuksesan sebuah inkubasi bisnis adalah injeksi kreativitas dan inovasi sebagaimana situasi dan kondisi jaman digital saat ini. Terlebih lagi bahwa hal yang paling penting dalam bisnis saat ini adalah "well connected" dengan jaringan yang lain. Semakin lengkap dan terpadu jaringan bisnis yang dibentuk dalam inkubasi bisnis ini bisa dilibatkan maka tingkat keberhasilan inkubator bisnis semakin tinggi.

Dalam kesempatan ini Bapak Harry Yuson dari Kemendikti juga memberikan arahan dan harapannya atas dibentuknya inkubator bisnis SBS UNISBANK ini sebagai wujud semboyan UNISBAK sebagai perguruan tinggi wirausaha.