Laman

  • Home

Sabtu, 16 September 2017

Kelas Food Photography with SmartPhone Paling Diminati di Sriboga Expo 2017

Kelas Food Photography with SmartPhone
Promosi sudah pasti menjadi satu kebutuhan bagi para pelaku UMKM untuk membuat produknya dikenal oleh pasar. Bahasa visual berupa fotografi adalah bahasa yang paling mudah dipahami, dan bisa menjadi daya tarik promosi itu sendiri.

Membuat materi promosi berupa foto produk dan foto proses bisa dilakukan sendiri oleh para pelaku UMKM dengan adanya fasilitas smartphone yang semakin canggih, disamping murah dan mudah, fotografi dengan smartphone sangatlah praktis.

Pada gelaran SRIBOGA EXPO di JEC Yogyakarta tanggal 15, 16 dan 17 September 2017, Sriboga menggandeng kembali DiahDidi.Com untuk memberikan sharing dan pelatihan food photography dengan smartphone. Kelas food preneur dengan materi food photography ini digelar pada tanggal 16 September 2017 dari jam 13.00 sampai dengan jam 15.00 dan mendapat perhatian yang antusias dari pengunjung, hanya saja ruang yang tersedia sangat terbatas.






 
Promosi yang paling mudah dilakukan oleh para pelaku UMKM adalah promosi melalui sosial media, dengan foto produk yang bagus maka promosi yang dilakukan oleh para pelaku UMK akan menarik perhatian dari pihak-pihak yang melihatnya. Dalam food photography kita mengenal slogan "makanan yang enak harus tampak enak" sehingga para pelaku UMKM harus berupa keras agar foto makanannya harus tampak menarik.

Materi food photography dengan smartphone ini diawali dengan materi dan tips bagaimana menyajikan makanan (plating) yang baik, atau lebih dikenal dengan food styling. Beberapa tips dan best practise diajarkan dalam sub materi ini sebelum materi bagaimana melakukan food fotografi dan pengambilan foto yang baik.

Mengapa memakai smartphone ? Adalah karena dengan smartphone proses editing foto menjadi semakin mudah dengan beberapa aplikasi yang bisa diunduh dari smartphone. Praktis dan selanjutnya bisa dengan sangat mudahnya dipublish di sosial media yang kita miliki. Semua menjadi mudah dan on hand dengan smartphone.