Laman

  • Home

Sabtu, 13 Mei 2017

Wirausaha Apa Yang Aman Untuk Para Pensiunan ?

Image result for pension people
Wirausaha Apa Yang Aman Untuk Para Penssiunan ?

Masa pensiunan menjadi suatu beban pemikiran dari sebagian besar pegawai negeri yang telah menghabiskan masa hidupnya dalam rutinitas. Apalagi ketika persiapan mereka baik dalam mental dan materi belum cukup untuk menghadapi masa mendatang yang belum jelas. 

Yang sudah jelas dalam perhitungan mereka adalah bahwa apa yang akan mereka terima setiap bulannya pasti jauh "lebih sedikit" daripada biasanya, sementara kebutuhan hidup sehari-hari pastinya justru merangkak naik dengan pasti. Bahwa semua kebutuhan mulai dari kebutuhan makan, listrik, pajak dan sebagainya pasti akan banyak menyita alokasi konsumsi dana pensiun mereka.

Belum lagi ketika mereka masih terbebani biaya sekolah atau kuliah dari anak-anaknya, apakah nantinya justru pensiun mereka ini akan nikmat ?

Solusiya mereka harus tetap aktif berkegiatan, memulai usaha kecil-kecilan dengan memanfaatkan teknologi saat ini agar mereka ada kesibukan dan ada penghasilan. Diupayakan bahwa usaha yang akan mereka rintis adalah usaha yang tidak "memakan" dana pensiun mereka, karena dana pensiun merupakan asset terakhir mereka untuk bertahan hidup.

Di atas merupakan sekilitas materi yang selalu kami berikan pada pelatinan dan pembekalan pegawai negeri yang masuk dalam masa persiapan pensiun, dan Senin depan ini merupakan pembekalan kami yang ke-4 dalam 3 bulan terakhir. Pelatihan yang diselenggarakan oleh BKD Provinsi Jawa Tengah ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Provinsi Jawa Tengah kepada para pegawai negeri yang mendekati masa pensiun agar mereka siap menghadapi masa pensiun di masa ekonomi yang semakin mahal.

Dalam materi ini kami juga berikan contoh apa yang telah kami lakukan dan bagaimana bisnis dengan internet bisa memberikan kontribusi penghasilan yang tidak sedikit, dan jenis bisnis seperti ini menurut kami sangat aman bagi para pensiunan selama mereka mampu membangun kreativitasnya dalam memulai usaha.

Materi Pelatihan Memulai Usaha Dengan Modal Minim

















































 
Semoga materi di atas bermanfaat dan bisa sedikit membantu kebuntuan dalam memikirkan masa depan. Tidak ada masa pensiun, kita harus tetap selalu berkarya hingga akhir.

Baca juga: