Laman

  • Home

Sabtu, 08 April 2017

Currenxie: Solusi Pembayaran E-Commerce

Bagi para pengusaha berbasis internet di Asia termasuk Indonesia, ketika mereka telah berhasil mencapai pasar luar negeri, sangatlah penting untuk menemukan cara yang paling efisien untuk menerima pembayaran dari penjualan produk mereka tersebut.

Pada umumnya terdapat 3 pilihan utama sarana pembayaran yang tersedia bagi para e-seller Indonesia di luar negeri, yaitu melalui:
  • Rekening bank di luar negeri
  • Rekening bank lokal di Indonesia
  • Penyedia jasa pembayaran seperti Currenxie (CX)
Related image
Solusi Pembayaran E-Commerce


Sampai saat ini masih sangat sedikit pengusaha berbasis internet di Indonesia yang memiliki rekening bank sendiri di negara lain, misalnya Amerika Serikat atau negara-negara Eropa, yang artinya mayoritas pengusaha ini harus menerima pembayaran produknya melalui rekening bank di salam negeri. Sedangkan marketplaces, misalnya Amazon Eropa biasanya akan mengenakan 5% biaya tambahan dalam pengiriman pembayaran dalam Euro ke rekening bank non-Eropa. Ini berarti bahwa pengusaha dari Indonesia harus menanggung biaya tambahan yang cukup besar ketika menerima pembayaran dari Amazon. 
Skema Pembayaran Currenxie


Untungnya saat ini telah terdapat berbagai pilihan penyedia jasa pembayaran seperti Currenxie yang menawarkan metode pembayaran yang hemat biaya untuk mentransfer uang hasil penjualan di luar negeri ke rekening banknya di Indonesia. Caranya pun ternyata sangat mudah. E-seller hanya perlu mendaftar secara online di website Currenxie dan akan segera mendapatkan akses ke platform digital penjual. Melalui platform ini Currenxie akan memberikan nomor rekening bank yang unik di seluruh dunia, termasuk Uni Eropa, Hong Kong, Cina, Singapura, dan dalam waktu yang tidak lama lagi Amerika Serikat, Kanada, dan pasar-pasar utama lainnya. Rekening bank ini berfungsi sebagai tempat pengumpulan hasil transaksi yang dilakukan di negara tersebut. Nomor rekening inilah yang penjual daftarkan ke dalam portal marketplace asing tersebut, mis. Amazon Eropa, sebagai rekening utamanya sehingga Amazon dapat mentransfer dana hasil penjualan dalam Euro ke rekening tersebut.

Segera setelah dana dari Amazon ini diterima, klien dapat melihat penambahan jumlah di rekening Euro-nya secara online melalui Currenxie. E-seller kemudian bebas menentukan untuk meneruskan mengumpulkan dananya selama beberapa waktudi rekening tersebut, atau langsung melakukan penarikan Rupiah melalui rekening banknya di Indonesia. Proses penarikan ini hanya memerlukan waktu 1 (satu) hari kerja dari diterimanya perintah penarikan oleh sistem Currenxie. Dengan cara ini biaya penarikan yang ditanggung e-seller akan menjadi jauh lebih kecil dibandingkan biaya yang biasa dikenakan oleh Amazon Eropa jika transfer dilakukan melalui T/T maupun pihak ke-tiga (Paypal, dll) ke rekening bank di Indonesia.

Berikut ini beberapa keuntungan menggunakan jasa Currenxie:
  1. Aman; Currenxie adalah institusi keuangan berlisensi yang bermitra hanya dengan bank-bank terkemuka dan penyedia jasa terkemuka lainnya. Selain itu Currenxie juga menerapkan sistem teknologi yang sangat ketat, termasuk otorisasi berlapis dan enkripsi.
  2. Bebas Biaya Pendaftaran, Tahunan, atau Pengelolaan;  Tidak seperti penyedia jasa pembayaran lainnya, Currenxie tidak memungut biaya pendaftaran. Begitu juga dengan biaya tahunan maupun biaya pengelolaan. Semuanya benar-benar gratis.
  3. Bebas Biaya Penyimpanan;  Currenxie tidak memungut biaya ketika Anda menerima pembayaran hasil penjualan Anda melalui rekening pengumpulan/ penyimpanan yang dibuat Currenxie.
  4. Biaya Penarikan yang Rendah;  Currenxie hanya memungut biaya penarikan sebesar maksimal 1,5%. Biaya ini akan semakin murah jika volume penjualan semakin besar. Hubungi Currenxie untuk mendapatkan penawaran terbaik bagi bisnis Anda.
  5. Waktu Penarikan yang Cepat;  Segera setelah Currenxie menerima pembayaran penjualan dari e-market (seperti Amazon), Anda sudah akan bisa masuk ke akun Currenxie dan memberikan perintah penarikan dana ke rekening bank lokal dalam Rupiah. Dana sudah akan bisa diterima pada hari kerja berikutnya.
  6. Pilihan Mata Uang yang Beragam;  Saat ini Currenxie menawarkan rekening pengumpulan pembayaran dalam Euro, Rupiah, Dolar Hong Kong, Yen Jepang dan Dolar Singapura. Mata uang lain akan ditambahkan dalam platform Currenxie di tahun 2017 ini.

Semoga artikel ini bermanfaat dan memberikan opsi dalam pembayaran e-Commerce yang aman dan mudah bagi pada pelaku UMKM.

———-

Baca juga:


Currenxie bertujuan untuk menawarkan solusi pembayaran digital terbaik dan terefisien kepada para pedagang online di seluruh dunia. 

Jika Anda tertarik mengetahui lebih lanjut tentang bagaimana cara mendaftar dan memulai menghemat uang Anda dengan solusi yang kami tawarkan, silakan hubungi kami di seller@currenxie.com. Kami tunggu!