Laman

  • Home

Rabu, 07 Desember 2016

Mesin Cuci Pun Bisa Diproduksi Oleh UMKM

Mesin Cuci Produsi UMKM
Masih dalam rangka berburu UMKM Unggulan, kali ini kami bertemu UMKM produsen mesin cuci untuk usaha, CV Mutiara Cemerlang, di acara gathering UMKM di Hotel Gumaya beberapa waktu yang lalu.

Dalam pertemuan singkat dengan pelaku UMKM tersebut, perusahaan ini sangat ingin bergabung dengan Kadin Jateng untuk dibantu jaringan pemasaran dan peluang mendapatkan investasi untuk usahanya yang telah berjalan beberapa tahun.

Untuk pasar, saat ini UMKM tersebut belum mendapatkan permasalahan karena justru banyak permintaan dari pasar yang belum bisa mereka penuhi karena kapasitas produksi yang terbatas. Sebuah peluang investasi dalam pengembangan kapasitas produksi bagi para pengusaha yang tertarik dengan bidang manufakturing.

Melihat potensi yang besar ini, kami Rumah UMKM akan memberikan pendampingan dalam mencarikan mitra investor dan jaringan pemasaran yang sesuai dengan kemampuan UMKM kota Semarang tersebut.





Dengan peralatan yang sangat sederhana di workshopnya, UMKM ini mampu memproduksi produk-produk mesin cuci untuk usaha laundry, mesin cuci untuk rumah sakit dan hotel dengan kualitas yang tidak kalah dengan pabrikan. Pemasarannya pun sudah mulai meluas keluar Jawa Tengah, terutama untuk kebutuhan usaha laundry kapasitas besar.


Munculnya UMKM seperti ini akan memberikan variasi produk UMKM di Jawa Tengah, dan memberikan gambaran bahwa produk UMKM Jawa Tengah tidak hanya melulu produk pangan dan kerajnan. Karena di samping produsen mesin cuci ini, kami juga ada UMKM yang memproduksi water heater dan kertas membran speaker.