Laman

  • Home

Senin, 29 Agustus 2016

Dapatkan Lebih Banyak Profit Untuk Bisnis Anda

Image result for get more profit for your business
Lebih Banyak Profit Untuk Bisnis Anda
Sementara alasan untuk masuk ke bisnis bisa sangat bervariasi, keuntungan harus menjadi salah satu tujuan untuk usaha baru anda. Bagaimana jika tidak? Maka perlu cepat bergerak ke alasan di atas, atau anda mungkin akan merasa sulit, atau bahkan tidak mungkin, untuk berhasil.

Almarhum Jim Rohn, salah satu mentor bisnis favorit kami, pernah berkata bahwa sukses adalah "permainan angka", dan hal ini lebih tepat daripada istilah menghasilkan keuntungan.


Jadi apakah anda tidak nyaman dengan istilah keuntungan atau anda menerimanya sebagai tujuan perusahaan anda ? Berikut 3 (tiga) pedoman sederhana untuk membangun orientasi keuntungan baik dalam pola pikir anda maupun dalam operasi anda:


1) Mengadopsi pola pikir "hanya cari untung" dan menerima kenyataan bahwa yang anda butuhkan adalah keuntungan untuk bertahan hidup. Hal ini lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, tetapi dapat dicapai jika anda terbuka untuk memeriksa keyakinan anda tentang uang, kekayaan dan keuntungan dan berkomitmen untuk mengubah sudut pandang anda.
Jim Rohn juga menunjukkan bahwa beberapa ajaran agama menyatakan bahwa sulit bagi orang kaya untuk masuk surga, tetapi tidak mengatakan bahwa itu tidak mungkin. Ini adalah perbedaan penting yang dapat membantu mengubah perspektif anda sendiri pada kekayaan.

Juga, pertimbangkan bahwa bisnis adalah sebuah permainan yang membiarkan siapa pun bermain tanpa memandang status sosial, pendidikan atau usia, dan yang dapat menghasilkan kekayaan pribadi secara substansial dalam 10 tahun atau kurang. Tidaklah buruk jika anda melihat kepemilikan bisnis sebagai salah satu investasi yang terbaik jangka panjang untuk diri anda.


2) Bertujuan untuk membeli lebih rendah dan menjual yang lebih tinggi. Hal ini adalah prinsip ekonomi yang paling mendasar. Tahun lalu, bisnis bisa bertahan hidup pada margin keuntungan yang lebih rendah, khususnya di ritel. Tetapi hari ini meningkatnya overhead dan kompetisi, dengan pelaku-pelaku bisnis digital yang memungkinkan pelanggan dengan mudah membandingkan harga dan layanan, berarti anda perlu margin yang lebih tinggi dan bisnis yang berulang untuk bertahan hidup.


Untungnya, perkembangan teknologi yang baru menawarkan peluang besar untuk secara konsisten membeli atau menghasilkan sesuatu dengan $ 1 atau kurang, dan kemudian menjualnya $ 10 atau lebih dengan memberikan layanan kepada pelanggan yang sempurna.


Dalam operasinya, anda juga perlu waspada pada biaya, termasuk meningkatnya jumlah biaya tersembunyi seperti kartu kredit dan biaya transaksi lainnya, dan fokus pada mempertahankan margin tinggi secara konsisten dan penjualan berulang.


3. Mengetahui nomor (urutan) anda, kemudian fokus pada angka-angka penting.
"Mengetahui nomor anda" berarti tidak hanya sekedar mengetahui biaya anda, tetapi juga urutan nomor yang akan mempercepat pertumbuhan bottom-line anda.


Terkait: Cara Membuat Ide Bisnis Menguntungkan


Berikut adalah formula "5 Cara" yang dapat diapplikasikan dalam bisnis apapun. Sangat sederhana, jika Anda berfokus pada 5 hal berikut, maka anda dapat memperbanyak hasil bottom-line anda.

  1.     Memimpin
  2.     Tingkat Konversi Penjualan
  3.     Penjualan Rata-Rata
  4.     Jumlah Rata-Rata Transaksi
  5.     Margin Keuntungan
Berikut adalah cara formula "5 Cara" bekerja:
  • Memimpin Tingkat Konversi x Penjualan = Pelanggan
  • Pelanggan x Penjualan Rata-Rata x Jumlah Rata-Rata Transaksi = Pendapatan
  • Pendapatan x Profit Margin = Laba
Untuk mulai mendapatkan manfaat terbesar dari rumus di aas, coba tingkatkan margin keuntungan anda dengan setidaknya 10%. Meningkatkan margin keuntungan paling mudah dan paling murah untuk kebanyakan bisnis, sementara menghasilkan lebih banyak prospek umumnya yang paling sulit dan paling mahal.

Anda juga dapat meningkatkan keuntungan dengan menaikkan harga. Beberapa orang akan melihat peningkatan kecil dalam harga, sebaiknya pada item penjualan terbaik anda, dan anda akan segera melihat perbedaan dalam keuntungan anda.


Ingat, semua bisnis perlu keuntungan untuk bertahan hidup, berkembang dan memberikan kontribusi kepada pemiliknya, pelanggan dan masyarakat. Semakin cepat anda dapat menghasilkan keuntungan yang lebih tinggi dan lebih konsisten, semakin dekat untuk mencapai visi anda untuk sukses.