Laman

  • Home

Jumat, 24 Juni 2016

Membangun Merek Yang Kuat

Membangun Merek Yang Kuat

Meskipun SALES harus selalu menjadi fokus utama bagi usaha sekala mikro dan kecil, tetapi membekali mereka dengan pemahaman membangun merek sejak dini juga dirasakan perlu meskipun tidak menjadi prioritas sebagaimana membangun sales. 

Membangun merek adalah sebuah cita-cita yang "luhur" dari semua pemilik produk atau usaha. Membangun impian lebih tepatnya, tetapi lebih realistis dalam kondisi usaha yang masih mulai atau startup atau skala yang masih mikro dan kecil yang perlu kita bangun adalah sales terlebih dahulu karena membangun merek butuh konsekwensi biaya dan waktu yang cukup luar biasa.

Setidaknya dengan membangun sales, maka pelaku UMKM bisa membangun "experience" produk mereka kepada konsumen karena memang produk mereka belum dikenal sebelumnya. Sungguh suatu usaha yang luar biasa ketika kita memperjuangkan citra "produsen" dan "produk" sekaligus. Oleh sebab itu, membangun sales adalah pilihan yang tepat dalam menapak tahap awal dalam membangun merek.

Tetapi tidak ada salahnya jika UMKM juga dipahamkan dengan theory mengenai Ekuitas Merek dan membangun merek yang kuat, sebagaimana presentasi di bawah ini:

Membangun Merek Yang Kuat

Berikut adalah presentasi Membangun Merek Yang Kuat, yang bisa kami bagikan kepada teman-teman UMKM semua.
































Demikian materi ini kami bagikan, semoga bermanfaat atau setidaknya bisa menambah wawasan dalam membangun merek pada usaha skala UMKM. Salam !