Laman

  • Home

Selasa, 31 Mei 2016

Peluang Kemitraan UMKM

Terima kasih kami kepada BPMD Propinsi Jawa Tengah yang telah memberikan kesempatan kepada Rumah UMKM untuk membekali UMKM dari 10 propinsi yang tergabung dalam MPU (Mitra Praja Utama) di ITIC Bali pada hari Selasa 31 Mei 2016 ini. Pada kesempatan ini kami memberikan pembekalan mengenai peluang kemitraan UMKM dengan usaha menengah dan usaha besar.

Acara yang dihadiri oleh BPMD (Badan Penanaman Modal Daerah) dari 10 propinsi ini menyertakan UMKM dari setiap propinsi untuk melakukan temu usaha, baik dengan salah satu nara sumber yaitu Ibu Jero dari Dewata maupun dengan sesama UMKM. 

Pada kesempatan ini pula, dari propinsi Bali menghadirkan beberapa pemilik usaha toko oleh-oleh dan dari propinsi lain menghadirkan UMKM produsen yang berpeluang kerjasama dengan pemilik usaha oleh-oleh tersebut.

Mewakili Kadin Jawa Tengah memberikan pembekalan di acara Temu Usaha di Bali 31 Mei 2016

Check materi presentasi.
Acara Pembukaan Acara Temu Usaha

Sharing Success Story dari Dewata, Ibu Jero.

Produk Yogust dari Salatiga Jawa Tengah.
Pada kesempatan ini kami juga mengingatkan adanya revolusi pasar ke arah pasar digital kepada para UMKM yang harus disikapi dengan cepat dan sigap oleh pelaku UMKM jika UMKM ingin masih bisa terus bertahan. Kehadiran eCommerce saat ini perlu diakrabi oleh UMKM dalam mempromosikan dan memasarkan produknya. Hadirnya GetAsean.Com merupakan salah satu bentuk kewaspadaan Kadin Jawa Tengah dalam menyikapi perubahan pasar di masa mendatang.

Kami juga mengingatkan instansi terkait untuk bisa melibatkan Kadin dalam melakuan follow up kerjasama antar propinsi ini di masa mendatang. Keterlibatan Kadin dalam kerjasama antar propinsi akan memudahkan kepraktisan dalam mewujudkan target kerjasama di dunia usaha.

Peluang Kemitraan UMKM

Berikut ini kami bagikan materi presentasi  kami di Bali 31 Mei 2016 agar UMKM yang lain juga bisa ikut mendapatkan materi pembekalan tersebut.