Laman

  • Home

Selasa, 05 April 2016

Eksportir Tangguh Jawa Tengah

Terkait penilaian Eksportir Tangguh Jawa Tengah yang dilakukaan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Tengah, hari ini kami mendapat pelimpahan tugas dari Wakil Ketua Umum Kadin Jateng Untuk Perdagangan Internasional, Mas Bernadus Arwin, untuk mewakili beliau dalam memberikan penilaian eksportir tangguh untuk Kabupaten Jepara, Kudus, Pati, Rembang dan Blora.

Rangkaian penilaian ini akan berlangsung selama 3 hari untuk untuk kabupaten/kota tersebut di atas dan dimulai hari Rabu 6 April 2016 dimulai dari Kabupaten Jepara yang memiliki banyak eksportir tangguh di bidang manufaktur mebel.

Pastinya akan sangat menyenangkan bisa mendapatkan kiat-kiat sukses dari para nominasi peserta yang telah mampu bertahan dalam krisis dan masih mampu melakukan eksport sampai dengan saat ini. Bukan hal yang mudah untuk bertahan dalam krisis beberapa waktu yang lalu dan bagaimana mempertahankan kepercayaan pembeli atas kinerja usaha kita selama ini. Kiat-kiat sukses dari mereka ini pasti akan sangat bermanfaat sebagai referensi berharga bagi para teman-teman UMKM yang berorientasi ekspor.
Gathering Eksportir Tangguh Tahun Lalu
Pasti akan banyak pengalaman dan pengetahuan dari para eksportir tangguh yang bisa bermanfaat bagi teman-teman UMKM sehingga kesempatan ini juga akan saya manfaatkan untuk belajar dan mendapatkan referensi dari mereka. 

Upaya mereka bertahan dalam krisis dan mempertahankan hubungan dengan para pembeli mereka pasti merupakan pengalaman yang sangat penting untuk dipahami. Belum lagi bagaimana pola pikir dan sikap menta mereka yang bisa secara positif memandang tantangan bisnis dengan optimisme.

Berikut adalah sekilas informasi mengenai Eksportir Tangguh:


Sekilas Mengenai Eksportir Tangguh

Ekspor merupakan salah satu kegiatan yang membantu terhadap perbaikan perekonomian negara. Dengan nilai ekspor yang meningkat, devisa negara yang kita terima juga bertambah banyak, hal ini akan mempengaruhi terhadap bertambahnya investasi, membuka lapangan kerja baru, mengurangi angka pengangguran dan dapat menambah kesejahteraan bagi masyarakat.
 
Sosialisasi Penilaian Eksportir Tangguh ini merupakan langkah awal dari pada pelaksanaan kegiatan Penilaian Eksportir Tangguh Jawa Tengah tahun 2016 yang dijadwalkan di bulan April 2016. Sosialisasi ini diselenggarakan pada Tanggal 1 Maret 2016 di Aula Lantai V Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah yang dihadiri oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan di 35 Kabupaten / Kota, Asosiasi dan Pengusaha. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada eksportir di Indonesia khususnya Jawa Tengah agar selalu berusaha untuk meningkatkan volume dan nilai ekspor non migas Jawa Tengah. Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah akan memberikan penghargaan kepada perusahaan/eksportir yang secara simultan/terus-menerus berkinerja baik meningkatkan ekspornya. Penghargaan "Eksportir Tangguh Jawa Tengah" ini merupakan yang ke enam kalinya dan salah satu bentuk apresiasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah kepada eksportir yang berprestasi.