Laman

  • Home

Senin, 08 Februari 2016

Pura Barutama Packaging Tergugah Membantu Permasalahan Packaging UMKM Jawa Tengah

Packaging is Your Silent Salesman

Packaging Adalah Salesman Diam Anda.

Permalahan pemasaran pada usaha skala mikro kecil salah satunya dipicu oleh permasalahan kemasan. Masalah ini saat ini sudah menjadi permasalahan bersama bagi kami dan UMKM, yang mau tidak mau harus melibatkan pihak ahli desain dan produsen kemasan.

Kami mengingatkan bahwa tugas utama dari produsen skala UMKM adalah memberikan jaminan kualitas, kapasitas, legalitas dan kontinuitas supply selain menyajikan kepada kami kemasan akhir produk yang menarik dan mampu menjadi daya tarik produk tersebut. Setelah tugas dari produsen ini diselesaikan dengan baik, maka kami akan membantu mereka dalam promosi dan pemasaran produknya. Dengan cara ini tugas kami akan menjadi lebih mudah.

Setiap orang memiliki penilaian yang relatif terhadap desain kemasan, baik produsen maupun dari perusahaan desain kemasan itu sendiri. Produsen kemasan yang sudah berpengalaman memproduksi desain dan kemasan kelas nasional dan internastional kita butuhkan untuk memberikan "warna" dan "kelas" kemasan bagi UMKM di Jawa Tengah.

Pura Barutama Packaging

Belum lama ini kami mendapatkan kunjungan dari team Pura Barutama Packaging yang tertarik untuk membidik pasar UMKM di Jawa Tengah. Pura Barutama yang selama ini kami kenal hanya "bermain" di pasar Industri kelas nasional dan juga internasional, saat ini memiliki kebijakan baru untuk membidik pasar UMKM. 

Seperti embun menetes di padang gersang, berita ini sangat memberikan harapan bagi kami untuk memberikan "kelas" kemasan UMKM Jawa Tengah kepada level yang seharusnya dan membantu kami dalam menghadapi persaingan produk di masa berlakunya MEA ini.

Siapa di Jawa Tengah ini yang tidak mengenal Pura Barutama ? Perusahaan printing (percetakan) besar berkelas internasional yang dikenal sebagai pencetak uang negara-negara di Afirka karena memiliki teknologi security printing-nya. Teknologi ini pun ditawarkan kepada UMKM yang ingin agar produk dan kemasannya benar-benar aman dari pemalsuan. Nah lho, mantap sekali tawaran ini !

Beberapa contoh produk kemasan Pura Barutama bisa dilihat seperti di bawah ini:




Dengan keberadaan support dari Pura Barutama ini kami yakin bahwa kemasan produk UMKM akan memiliki kelas yang berbeda dari sebelumnya. Beberapa hal yang kami sampaikan kepada Pura Barutama adalah mengenai masalah support desain kemasan dan tentunya adalah harga dan minimum order yang harus disesuaikan dengan kemampuan UMKM di Jawa Tengah. Dan sepertinya mereka sudah memahami kondisi ini karena kebijakan dari perusahaan bukan tidak mungkin dibuat tanpa pertimbangan dan perhitungan.

Dalam waktu dekat ini kami sedang mempersiapkan suatu kerjasama dengan Pura Barutama yang siap memberikan support kepada Rumah UMKM dalam peningkatan kualitas kemasan dan support konsultasi desain kemasan. Semoga kerjasama ini segera terealisir dan UMKM Jawa Tengah setidaknya memiliki alternatif solusi dalam meningkatkan desain dan kualitas kemasannnya.