Aplikasi Teknis Pengembangan Desain Packaging Produk UMKM Jawa Tengah

Selasa 27 Oktober 2015 jam 16.00 mendapatkan jatah "mengajar" Strategi Marketing Dengan Optimalisasi Packaging di UMKM Center Jawa Tengah. Waktu yang pas untuk ngajar dan sudah dekat dengan rumah HeHeHe. Sebelum presentasi kami diberi pesan dari panitia untuk banyak memberikan sharing pengalaman (best practise) dan tips packaging yang bisa mendukung penjualan produk.

Peserta kali ini adalah UMKM  wakil dari 14 kota/kabupaten di Jawa Tengah, sebagian sudah ada yang kami kenal dalam setiap aktivitas kami dan sebagian lagi masih wajah-wajah baru. Materi pelatihan pun banyak saya ambilkan dari sharing-sharing saya di RumahUMKM.Net yang sudah banyak dibaca oleh teman-teman UMKM di Jawa Tengah, hanya saja karena ini program tatap muka maka interaksi tanya jawab langsung akan lebih banyak membantu memudahkan pemahamannya.

Secara theory, teman-teman dari pakar kemasan telah membahasnya pada sesi-sesi awal sebelum sesi kami. Saya lebih banyak memberikan tips dan best practisenya. Dan alhamdulillah, antusiasme dari peserta meskipun sudah pada "titik lelah" masih sangat luar biasa, bahkan pertanyaan-pertanyaan masih tetap mengalir pada akhir sesi.







Bagi teman-teman yang kesulitan mencari materi sharing kami pada Selasa lalu, akan kami coba tayangkan di sesi ini. Semoga bermanfaat.


























Komentar