Laman

  • Home

Jumat, 18 September 2015

Sales Promo, Salah Satu Upaya Menjaga Cash Flow.

Perjalanan usaha kadang menyisakan persediaan barang atau stock yang berlebih, bahkan ketika produk-produk persediaan tersebut tidak segera terjual akan bisa mengganggu aliran cash perusahaan. 

Banyak pelaku UMKM yang merasa "sayang" untuk melakukan upaya "sales promo" guna mengurangi persediaan untuk memperlancar aliran cash. Hal ini penting sekali untuk produk-produk fashion seperti pakaian yang sangat dibatasi oleh trend. Keputusan yang cepat akan menyelamatkan UMKM dari trsendatnya aliran cash. Dengan banyaknya stock, maka banyak modal yang tertahan dalam wujud barang yang tidak terjual.

Jika mengingat bahwa keberlangsungan usaha ditentukan dengan lancarnya aliran cash, maka pelaku UMKM harus segera mengambil keputusan untuk melakukan suatu upaya "penjualan cepat" seperti penjualan dengan discount.

Tetapi bukan berarti setiap sales promo tujuannya adalah untuk "menyelamatkan" cash flow, ada juga yang melakukan sales promo untuk menggantikan "promosi" yang tidak terukur penjualannya dengan promosi yang langsung berimbas kepada penjualan. Untuk perusahaan besar, promosi sudah dianggarkan sejak semula, tetapi untuk UMKM promosi merupakan keputusan yang berat karena harus menganggarkan "sebuah" nilai yang cukup besar sementara hasil penjualan belum bisa diproyeksikan.

Daripada promosi yang dilakukan tidak ada jaminan penjualan sama sekali maka perusahaan melakukan sebuah upaya promosi yang langsung berimbas kepada penjualan, yaitu promosi dengan discount penjualan (sales promotion).


INDOAZUR Menggelar Promo Discount 

Hal inilah yang dilakukan oleh binaan kami, INDOAZUR, ketika harus memilih melakukan promosi maka mereka memilih promosi yang demikian. Inodazur akan menggelar discount sales pada tanggal 26 sd tanggal 29 September 2015 untuk semua item koleksinya, bahkan discount yang diberikan pun tidak tanggung-tanggung, yaitu sampai dengan 40%.

Waktu gelar discount ini memang sangat terbatas karena ditujukan untuk konsentrasi waktu agar pelayanan yang diberikan kepada pelanggan bisa lebih optimal.


Produk-produk Indoazur adalah produk furniture dan handicraft yang memang diproduksi untuk orientasi ekspor sehingga model dan kualitas produk tidak perlu diragukan lagi karena dibuat dari kayu jati, kayu mahoni dan kayu sonokeling yang memang merupakan kayu-kayu pilihan untuk ekspor.

Indoazur memiliki spesialiasasi supply hotel dan restoran, sehingga item-item yang dijual memiliki desain dan kelas tersendiri. Yang paling unik, disamping Indoazur memiliki fasiltas produksi sendiri tetapi juga memiliki jaringan supply produk sisa ekspor yang kadang desainya sangat eksklusif dan tidak diproduksi massal. Produk-produk inlah yang sering dicari oleh pecinta home decoration.

Event promo discount sudah sangat dekat, silahkan manfaatkan waktu anda untuk mendapatkan produk-produk unik yang sesuai rumah anda di Indoazur.