Laman

  • Home

Jumat, 12 Juni 2015

Kembali Ke Konsep, Salah Satu Kelengkapan UMKM Center Telah Tersedia

Magnet Terkuat Dari Sebuah Venue Wisata Adalah Kuliner

Tujuan awal dari pengelolaan UMKM Center Jawa Tengah adalah "ampiran", baik ampiran bagi UMKM Jawa Tengah yang berada di dalam kota Semarang maupun yang ada di luar kota Semarang maupun ampiran bagi para pengunjung yang akan belanja oleh-oleh khas Jawa Tengah. Dengan lokasi yang berada di lalu lintas luar kota, kondisi ini sudah sangat mendukung konsep ampiran.

Maka untuk melengkapi sebuah venue menjadi "ampiran" maka diperlukan konsep konsep "ampiran" yang mendukung, seperti toko oleh-oleh dan food court sebagaimana konsep awal dari UMKM Center Jawa Tengah yang saat ini kembali ke konsep semula.

Pengunjung harus dimanjakan dengan tempat nongkrong yang "nyaman" dan "bersahabat", dan ini sudah mulai terakomodasi di UMKM Center Jawa Tengah. Nyaman ? Jelas, karena bangunan ini sudah terkesan milik "public" bukan milik pemerintah lagi. Bersahabat ? Coba rasakan "persaudaraan" ketika pengunjung datang ke UMKM Center Jawa Tengah karena memang didesain sebagai rumah-nya UMKM se-Jawa Tengah. Mereka bisa ngobrol santai, menerima tamu, mendapatkan edukasi maupun membangun jaringan produksi dan pemasaran. 

Berbagai komunitas di Semarang pun sudah melirik tempat ini untuk berkumpul dan kopdar, misalnya komunitas hidroponik, komunitas online, komunitas event organizer dan sekarang mahasiswa pun sudah terusik untuk ikut menjadi tamu UMKM Center.

Menyediakan kuliner yang "ramah" dengan kelas UMKM dan Mahasiswa sudah menjadi tuntutan di UMKM Center, sehingga perlu bagi kami untuk selalu mengingatkan realisasi dan eksekusi segera. Cafe herbal sudah hadir pertama, disusul Lumpia King, Tera Kopi dan sekarang ada Nasi Kucing. Belum lagi didukung oleh CJmart dan stand-stand lain yang menyediakan berbagai "cemilan" untuk teman nongkrong di UMKM Center.

Teman Nongkrong, ya Nasi Kucing HeHe, Makanan Rakyat.

Jangan kuatir, mulai beberapa hari lalu di UMKM Center sudah hadir Nasi Kucing yang cocok untuk teman nongkrong teman-teman UMKM dan komunitas yang hadir di UMKM Center.

Ingin lihat penampilannya ? Silahkan simak foto-fotonya Mas Bro dan Mbak Sis ...

Sore ini Saya Coba Nasi Rica-Rica Ayam, Pia Udang dan Sate Usus

Meskipun Nasi Kucingan, Warung Harus Modern. Disesuaikan dengan UMKM Center.

Berbagai Pilihan yang Ada Sementara ini, Jadah Bakar Belum Ada.

Bersih dan Longgar.

Sebelum Bersantap, Foto Bakulnya Dulu.
Sambil menunggu kelengkapan yang lain, menu yang tersedia sudah cukup memadai. Sambil berjalan, sambil berbenah. 

Siang nasi kucing ini berlokasi di depan Lobby, kalo malam bergeser ke depan sambil menggelar lesehan. Kesan merakyat harus dibangun di UMKM Center yang memang milik UMKM Jawa Tengah.

Menunggu Pengamen Keroncong Hadir

Memang masih ada yang terasa kurang ketika kita sudah memanjakan lidah, yaitu kita belum memanjakan telinga kita dengan musik tradisional kelas rakyat. Saya berharap ketika nongkrong di sini kami disuguhi musik akustik keroncong atau campur sari. 

Mungkin akan segera hadir ketika waktunya tiba, yaitu ketika sudah banyak pengunjung nongkrong di tempat ini. Kami ingin berbagi lahan rejeki dengan teman-teman seniman musik keroncong dan campur sari di sini, semoga ada yang terpanggil bergabung.

Mari nongkrong dan membangun pasedulan di UMKM Center Jawa Tengah !