Laman

  • Home

Kamis, 30 April 2015

GetAsean.Com, Sosialiasi sekaligus member recruitment yang pertama.

Mindaklanjuti MOU 3 negara untuk program portal perdagangan bertajuk GetAsean.Com, pada hari Rabu, 29 April 2015 di Ruang Sapphire Hotel Semarang jam 14.00 sd 16.30, Kadin Jateng didukung oleh Asuransi ASEI menggelar sosialiasi yang pertama sekaligus recruitment untuk member GetAsean.Com secara gratis (hanya untuk setahun ke depan).

Dalam kesempatan pembukaan acara, Wakil Ketua Umum Kadin Jateng Bidang IT, Bpk Sasongko Tejo memberikan gambaran singkat tujuan dan latar belakang disepakatinya GetAsean.Com sebagai portal jual beli online yang mudah, aman dan terpercaya dalam menyikapi dunia persaingan dan keterbukaan (globalisasi). Materi teknis GetAsean.Com disampaikan oleh Novie Prastawan sebagai penanggung jawab IT Kadin Jateng.

Asuransi ASEI memberikan materi asuransi ekspor dan produk asuransi lain yang memberikan proteksi gagal bayar terhadap seller. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan rasa percaya diri kepada pihak seller di Jawa Tengah yang ingin bertransaksi dengan pihak Singapore dan Malaysia. Beberapa pertanyaan terkait dengan investigasi track record calon buyer juga ditanyakan oleh beberapa peserta kepada ASEI.

Sosialisasi ini akan digulirkan ke beberapa kota besar lainnya, seperti Solo dan Purwokerto baik untuk memahamkan portag GetAsean.Com ini maupun untuk recruitment anggota GetAsean.Com. Dalam sosialisasi ini juga diharapkan muncul masukan dan saran dari pelaku usaha agar program ini bisa terus akomodatif dan sesuai yang diinginkan oleh semua stake holder.


Team Kadin Jateng memberikan penjelasan GetAsean.Com

Team ASEI memberikan kiat-kiat pengamanan gagal bayar ekspor.

Sosialisasi GetAsean.Com yang pertama ini akan dilanjut yang kedua di Solo.

Berapa sih nilai premi asuransi untuk ekspor ?

Pertanyaan pertama datang dari Alinea Java.

TNT pun tidak ketinggalan untuk mengajukan pertanyaan.